MAU SORGA ? AH GAK, BOSAN.. !

Sahabatku semua yang dibahagiakan Allah dengan Ramadhan, beberapa hari lagi MALAM PUNCAK PENGHARGAAN dari Allah SWT akan kita lalui bersama, sejauhmanakah persiapan kita untuk menerima Penghargaan tertinggi dari Allah yang Maha melipatgandakan Amal saat ini ?

Dapatkah kita sejenak menahan euphoria shooping dan mudik Lebaran ?,
untuk menapaki malam-malam istimewa, menegakkan kaki yang sudah sekian lama menyusuri tempat-tempat maksiat untuk tegak berdiri di keheningan malam menghadap sang Maha Penyuci segala dosa,

Menengadahkan tangan yang telah sekian lama merengkuh dan menjamah barang-barang terlarang, untuk meminta dan mengharap AmpunanNYA yang begitu besar dibandingkan lumur dosa kita yang sudah begitu menggunung,

Membuka lebar-lebar mata kita yang telah begitu lama menyaksikan segala hal yang terlarang untuk menatap dengan penuh kecintaan dan ketulusan betapa indahnya 114 SURAT CINTA dariNYA yang telah lama dikirimkan buat kita, yang selama ini kita simpan di rak buku hingga penuh debu,

memasang baik-baik pendengaran kita yang telah sekian lama terlena dengan alunan lagu yang mengeraskan kalbu dan music yang membangkitkan birahi, mari kita FORMAT ulang hati kita yang sudah terserang virus-virus ganas bersama Ramadhan

Astaghfirullaaaaaaah, ada apa dengan kita ini, mungkinkah kita bisa lolos dari PengadilanNYA, dengan apa dan bersama siapa kita mampu menjawab dan mempertanggungjawabkan segala perbuatan dan perilaku kita kelak ?

Sahabat, jangan khawatir, karena nanti di Akhirat Ramadhan akan hadir mendampingi kita mangajukan permohonan kepada Allah Sang Maha Adil ” ya Allah, aku telah menahannya dalam lapar dan dahaga serta kesenangan nafsunya sepanjang hari selama Bulan Ramadhan, untuk itu ijinkan aku memberikan Syafa’at (pertolongan) di hari yang sangat sulit ini “. Lalu Qiyaam Ramdhan ( Sholat Malam ) juga datang menjemput kita dan intruksi ” ya Allah, aku telah menahannya dari tidur malamnya karena ia berharap Ridho dan AmpunanMU, maka ijinkan aku menagih janjiMU bahwa Engkau akan menghapus segala dosa dan kejahatannya “, tidak ketinggalan Al-Qur’anpun hadir untuk menjadi pembela, ” ya Allah, hari-harinya dia selalu bersamaku, nafasnya adalah aku, nyanyian terindahnya adalah aku, dia menjadikan aku sebagai solusi untuk menyelesaikan semua permasalahan hidupnya, ijinkan aku membawa menyematkan Mahkota Kebesaran kepadanya dan kepada kedua orangtuanya yang memerintahkan dia bersahabat denganku untuk bersama menuju Sorga “, subhaanallah dahsyatnya semua pertolongan itu, akankah kita menyia-nyiakan kesempatan emas saat ini ?

Sahabat, mungkin kita sudah bosan dengan Sorga yang menjanjikan beraneka ragam buah-buahan karena kita pernah merasakan segala jenih buah yang ada di Dunia ini tanpa harus menanam tinggal menikmatinya di Hipermart, mungkin kita sudah bosan dengan Sorga yang menjanjikan aliran sungai-sungai yang jernih dan indah karena kita adalah petualang yang telah menjelajahi indahnya Alam dengan kelokan sungai dan indahnya ngarai di hampir seluruh wilayah bumi ini, kita juga mungkin sudah bosan dengan Sorga yang menjanjikan Bidadari-Bidadari yang sangat cantik jelita atau Bidadara yang tampan perkasa lagi selalu muda karena sudah terbiasa gonta-ganti pasangan mungkin juga sudah puluhan dan di usia tua kita nanti semua yang cantik dan tampan itu sudah tidak menarik lagi, lalu buat apa kita memburu Sorga ?

Nabi Adam bersama istrinya pernah menikmati indahnya hidup di Sorga, namun saat itu di Sorga masih dijinkan Iblis tinggal dan menggoda Adam dan Hawa, begitu enaknya mereka berdua hingga mereka terlena dan terpedaya oleh Iblis yang menjanjikan bahwa BUAH TERLARANG itu adalah BUAH KEABADIAN artinya buah yang akan menjadikan Adam dan Istrinya bisa hidup kekal selamanya di Sorga jika mereka berdua mau memakannya.

Yah… KEABADIAN ! itulah yang membedakan kenikmatan di Dunia dengan di Sorga, dan satu lagi Allah yang GHAIB saat ini, yang selama ini kita yakini existensinya, kemahakuasannya dan Maha segala-galanya itu akan menampakkan diri kepada kita, disinilah letak keindahan diatas segala keindahan yang ada di Sorga.
Rosulullah SAW bersabda : ” jika Ahli Sorga telah masuk di dalamnya, maka Allah memanggilnya :
” apakah kamu sudah dengan segala kenikmatan di Sorgaku ini ?”
” bagaimana gak puas ya Allah, Engkau telah memberikan kenikmatan segala-galanya yag tak pernah sekalipun aku jumpai di Dunia dan saat ini aku bisa menikmati sepuas-puasnya tanpa ada batas” ,
” apakah kamu mau Aku tambahkan kenikmatan lagi ? ”
” Apa ? ” ( Ahli Sorgapun kaget dan terbengong-bengong ), kami sudah masuk ke Sorgamu dan Engkau selamatkan kami dari Neraka, itu bagi kami sudah cukup, ya Allah emangnya masih ada lagi ? ”
Maka Allahpun membuka Tirai HijabNYA hingga terlihat oleh mereka, maka tak ada sesuatu lagi yang mereka lebih sukai selain melihat keindahan wajah Tuhannya ” (HR.MUSLIM)

“Wajah-wajah (orang-orang beriman) pada hari itu berseri-seri. Kepada Tuhannyalah mereka melihat” [Al Qiayamah:22-23]

Sahabat, Semua yang ada di Dunia ini RELATIF, gak usah terlalu membanggakan dan mendewakan kecantikan, ketampanan, keperkasaan, kekuasaan, kecerdasan, serta kelimpahan kekayaan karena seiring waktu berjalan yang cantik dan tampan bisa menjadi jelek, yang perkasa bisa jadi loyo, yang berkuasa akan tumbang, yang cerdas bisa jadi pikun, yang kaya raya bisa bangkrut dan jatuh miskin demikian juga sebaliknya.

So…. Tetaplah selalu memburu Sorga bersama MBC (Musholla Beran City) di Ramadhan yang Mulia ini. http://www.Masjidalbarrony.Wordpress.com

About abiiklil
aku adalah setitik debu

Comments are closed.

%d bloggers like this: